Kota Tasikmalaya Miliki Wisata Air

Ilustrasi — istimewa

Tasikmalaya, Kamis

Kota Tasikmalaya memiliki wisata air Water Flash di kawasan Kecamatan Indihiang, yang diresmikan, oleh Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, Kamis (13/8).

Dikatakan, Keberadaan wisata air sebagai jawaban atas idaman masyarakat yang menginginkan taman rekreasi kolam renang modern dan mudah-mudahan masyarakat Kota Tasik senang dengan didirikannya taman rekreasi wisata air ini.

Wisata air di lokasi Jalan Brigjen Wasita itu relatif mudah diakses karena dekat dengan terminal bus besar. Wisata air busa itu menjadi pelengkap objek wisata di Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya masyarakat kota Tasikmalaya, yang ingin berrekreasi ke wisata air, harus pergi ke kota lain di wilayah Garut dengan jarak tempuh relatif jauh. Dengan adanya tempat wisata itu, maka kini wisatawan tidak lagi perlu pergi jauh-jauh.

Namun, kata Syarif, wisata air tersebut diharapkan pengelolaannya profesional dengan terus meningkatkan fasilitas keamanan dan kenyamanan agar terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti terjadinya kecelakaan saat bermain karena ketidakwaspadaan pihak keamanan.

“Jangan menjadi malapetaka, soal keamanan ketertiban harus disiagakan selalu,” katanya.

Selain itu, kata Syarif, fasilitas tempat ibadah harus diprioritaskan agar pengunjung tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim.

“Jadi, ketika waktunya shalat, pengunjung bisa langsung menunaikannya, maka pembangunan mushola harus diprioritaskan,” kata Syarif.

Direktur Water Flash John Santoso, mengatakan, pengunjung yang ingin berekereasi ke wisata air cukup membayar tiket Rp 20.000.

“Water Flash memiliki fasilitas MCK, ruang ganti dan penyimpanan pakaian, yang aman dan nyaman. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas taman, serta kantin yang didesain dekat dengan kolam,” kata John.

Kolam renang terdiri dari dua, untuk dewasa dan anak-anak serta selancar sepanjang 437 meter dan penampungan air yang setiap beberapa menit sekali ditumpahkan ke kolam.

Para pengunjung sudah termasuk asuransi serta pelayanan kesehatan dan perawatan dengan disediakan ruang kesehatan apabila pengunjung mengalami kecelakaan di lokasi wisata air.

“Kami berikan yang terbaik, karena wisata air ini yang pertama di kota Tasik, semoga masyarakat senang,” kata John Santoso. Sumber wartakota.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: