Cara Bikin CD Instalasi Windows XP Sp3 dengan Nero

[ad#ads1]

Di sini kita akan mencoba membuat sendiri sebuah CD Instalasi (installer) Microsoft Windows XP lengkap dengan Service Pack 3, sebagaimana pada artikel remastering windows xp2 sp 2 ke sp3

pada artikel ini, kami berasumsi bahwa anda sudah memiliki file windows xp sp3 installer yang terintegrasi pada windows Xp anda. Lebih disarankan pada windows xp genuine.

Nah, agar CD instalasi nantinya dapat berjalan saat komputer booting, kita dapat menggunakan software Bart’s Boot Image Extractor (BBIE) yang dapat anda download Bart’s Boot Image Extractor (BBIE) disini.

Extract file ini (misalnya ke folder “D:\BBIE”) Caranya: jalankan menu “Start-Run” dan ketik perintah “D:\BBIE\bbie x:” (x merupakan drive dari CD instalasi Windows XP aslinya pada contoh post ini, x adalah drive E:CDXP_2). Maka pada folder D:\BBIE akan muncul file boot sector “image1.bin”.

Langkah terakhir dari proses ini adalah burning CD.

  • Jalankan Nero dan pilih option “CD-CDROM (Boot)
  • dalam kotak dialog “New compilation”.
  • Buka tabBoot” dan aktifkan radiobox “Image file”.
  • Browse ke folder “D:\BBIE” dan pilih file “image1.bin”.
  • kembali ke tab “Boot” dan pilih checkbox “Enable expert settings (for advanced users only!)”.
  • pilih “No emulation” pada option “Kind of emulation”. Selain itu,
  • pada kolom “Load segment of sectors (hex!)”, isikan nilai “07C0” dan nilai “4” untuk kolom “Number of loaded sectors” kemudian dilanjutkan dengan klik OK.
  • Pada tampilan yang berikutnya muncul, pilih direktori “E:CDXP_2” dan masukkan semua file yang ada ke bagian panel burning.
  • Klik tomobl “Burn” untuk memulai proses burning. Sampai saat ini proses pembuatan CD instalasi Windows XP SP3 telah berjalan lancar.

Nah kita sudah mempunyai CD Installer Windows XP2 SP3 yang baru. Tetapi sebenernya kita bisa memasukkan serial number ke CD installer ini. Jadi pada saat menginstall windows, kita tidak di minta untuk memasukkan Serial Number-nya. Bukankah akan lebih menyenangkan jika kita punya windows genuine?  Kami akan membahas trik ini pada bagian lain.

Sumber sanganam.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: