Menghasilkan Uang Dengan Melakukan Jual Beli Domain

[ad#ads1]

By. Gm.Susanto

Mendapatkan keuntungan dari jual beli nama – nama domain bisa menjadi kegiatan yang menghibur selain tentunya menghasilkan. Besar kecilnya keuntungan yang bisa didapatpun amat bervariasi dan tak terbatas karena di dalam proses penentuan harga tidak hanya ditentukan oleh kualitas nama itu sendiri tapi juga dari tingkat kebutuhan pembeli terhadap nama domain incarannya.

Si empunya nama domain akan jual mahal dan mati-matian mempertahankan harga begitu dia tahu kalau si calon pembeli amat membutuhkannya. Disinilah keasyikan bisnis ini.

Contoh diatas adalah gambaran betapa besar keuntungan bersih yang bisa didapat hanya dari nama domain. Padahal aspek lainnya seperti ranking dan traffic / besarnya kunjungan juga mempengaruhi harga jual sebuah domain.

Jika pada saat browsing anda menemukan website yang berpotensi yang masih belum optimal yang tentunya nilainya masih rendah lalu segeralah beli dan secepat yang anda bisa lakukan langkah tepat untuk mengubahnya menjadi site yang produktif yang bisa dipakai sendiri atau anda jual untuk mendapatkan keuntungan darinya. Cara yang mudahnya adalah menaikkan secara signifikan traffic / kunjungan misalkan memakai bantuan dari Whypark.com hingga jadi produktif lalu menjual kepada orang yang lagi mencari site yang ramai traffic nya, tentunya dengan harga yang lebih tinggi.

Di Whypark.com anda juga bisa mendapatkan nama domain dan bisa memakai programnya dengan berbagai cara, yang intinya menampilkan domain anda unik / asli yang secara instan menaikkan ranking dan di mata mesin pencari ( yang menerapkan akreditasi pada domain ) domain tersebut akan dinilai tinggi. Dan misalkan anda memakai Google Adsense di domain tersebut, anda akan mendapatkan banyak uang dari situ.

Domain sebagai Investasi

Kita dapat berinvestasi melalui pembelian domain untuk di stok lalu diecer di saat yang tepat dengan harga tinggi. Kunci dari investasi nama domain adalah dengan membuka mata dan telinga seluas – luasnya terhadap segala perkembangan dan kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi lalu beraksi dengan tepat.

Kalau anda ingin terjun di bidang ini, maka anda harus terus melangkah dua – tiga langkah ke depan untuk mendapatkan potensial ’stock’ sebelum nilainya melambung. Modus nya mirip dengan pasar modal; membeli di saat tak ada nilainya dan melepaskannya di saat tinggi nilainya. Begitu seterusnya. Banyak spekulan juga di dunia jual – beli nama domain sehingga rasanya sudah tidak ada lagi nama domain yang tersedia.

Contoh kasusnya; ada sebuah perusahaan kecil yang mulai tumbuh. Di saat pengelolanya masih belum berpikir untuk menggunakan domain – tentu dia hanya punya nama perusahaan saja. Tapi pebisnis domain bahkan sudah membeli nama domain perusahaan itu dan varian – varian nya misalnya busines.com, business.org, business.net dan sebagainya. Bagi orang yang aktif di bidang bisnis jual – beli domain peluang seperti inilah yang mereka cari. Tentu saja si pemilik perusahaan itu mau – mau saja membeli dengan harga tinggi, dari pada mengganti nama perusahaan miliknya!

[ad#ads1]

Beberapa hal yang perlu diketahui yang berkaitan dengan aktifitas jual beli domain, antara lain;

– jangan menyebutkan identitas asli saat membeli domain, untuk menjaga kerahasiaan/privasi.

– Jangan menyebutkan anda akan membangun sebuah situs dengan domain tersebut. Terkadang tujuan semacam itu membuat penjual domain menaikkan harga yang tidak semestinya. Karena harganya memang berubah-ubah.

– terus berburu nama domain yang berpotensi untuk dijual dengan harga tinggi.

– Pastikan domain yang anda cari ‘for sale’ atau bukan. Usahakan membeli domain di saat harga domain itu turun. Sehingga kita bisa mendapat keuntungan lebih banyak saat menjualnya kembali.

Sumber   kayadaribisnisinternet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: